Ramadhan di Perantauan

Sudah 16 hari dari 30 hari bulan Ramadhan gue puasa disini, di Jogja. Beda ya rasanya puasa disini sama di rumah. Bangun sahur ya bangun sendiri...jam 3 lagi, masak ya masak sendiri, sahur ya sendirian (kadang-kadang sih bareng temen...itu juga kalo lagi ga mager dan lagi tahan sama udara jogja yang super dingin kayak di kutub. Suer, dingin banget). Buka? Yaaa ini sih yang paling mending...sering sama temen, tapi ga jarang juga sendirian, kadang sama pacar. Kalo boleh ngutip lagu sih kayak lagu nya Om Meggy Z, masak masak sendiri~ nyuci baju sendiri~~ tinggal ganti lirik doang jadi edisi Ramadhan. Kalo udah gini suka ngebanding-bandingin sama keadaan di rumah. Tiap sahur dibangunin jam setengah 4, bangun-bangun udah ada makanan di meja makan, sahur sama buka ada temennya, ya bokap, ya nyokap, ya ana, ya alvin. Kontras ya? Disini harus mandiri, disana udah tinggal menikmati.

Awal-awal sih seneng, buka sama temen mulu ya kan, soalnya kalo di rumah pasti engga bisa sesering ini buka sama temen atau sama pacar. Tapi, emang dasar manusia, ibarat kurva ekonomi, gue sudah mencapai titik kebosanan. Apalagi temen-temen banyak yang udah balik ke kampung masing-masing, kosan juga udah mulai sepi. Kurang dari 10 orang kali yang tersisa di kosan gue. Seketika hidup di Jogja jadi hampa...karena masih ngerasa kesepian...puasa ga sama keluarga juga. Tapi, semuanya sedikit terobati sih dengan sisa teman-teman dan "keluarga" baru yang masih ada di Jogja. Ya Sherina, Yuris, Bhirawa, Emir, Jule, Bayu, dan lain-lain serta Fiko Ryantono, yang setia menunggu di Jogja...menunggu ujian OSCE (padahal masih lama banget) dan males balik katanya -_-

Hikmahnya sih, belajar mandiri puasa sendiri, yang biasanya dilayani, sekarang harus nyari sendiri, harus usaha sendiri dan tentunya harus tetap bersyukur karena gue masih bisa buka puasa dan sahur. Hitung-hitung ya biar ga kaget juga gitu buat nanti hehehe. Besok udah ujian SP aja. Engga terasa ya semester pendek nya hampir selesai, bener-bener super pendek. Itu artinya sebentar lagi gue pulang, yessssssssssss. Kalo kata Float, "Bawa aku pulang, rindu! Bersamamuuuuuuuuu." 

No comments:

Post a Comment