Beruntung

Sekali lagi kejadian ini terulang lagi, jatuh dari motor. Gue sangat ga paham sama diri gue sendiri kenapa dari dulu hobi banget jatuh...apalagi jatuh dari motor. Dulu pas masih kecil jaman-jamannya masih naik sepeda, sering juga jatuh. Sekarang, udah punya motor sendiri sering jatuh. Dulu sih pertama kali jatuh dari motor pas gue masih kelas 2 SMA. Gue masih inget banget itu tanggal dan hari apa serta jam berapa. Gue jatuh hari senin tanggal 3 Agustus 2009 sekitar jam 4 sore setelah rapat OSIS. Inget banget ya sampe sekarang? Iyalah...bekasnya aja masih ada sampe sekarang. Bekas itu yang kadang-kadang suka ngingetin gue untuk lebih berhati-hati, untuk lebih menghargai hidup juga. Kalo gue lagi khilaf pas lagi naik motor, bekas itu berdenyut, Ngingetin gue buat hati-hati. Bisa dibilang waktu itu agak parah...meskipun kecelakaan tunggal sih, tapi gara-gara gue ngendarain dalam kecepatan yang lumayan tinggi trus pake acara meleng segala, yaudah akibatnya nabrak trotoar di samping kuburan tanah kusir dan gue nyium aspal dengan penuh kemesraan sampe bibir jontor. Keadaan gue setelah jatuh juga kaco. Waktu itu gue nyungsep di trotoar sampe muka gue yang sebelah kiri merah, dimulut udah ada rumput-rumput...entah itu datengnya darimana, kerudung copot, kacamata bengkok plus kacanya lepas, jam tangan putus dan gatau kemana, tulang kering di kaki kiri rasanya panaaaas banget dan berdarah juga, trus ga bisa jalan, baju seragam di bagian pinggang sobek,  sepatu hilang sebelah...entah kemana, yang sebelahnya lagi masih ada sih...tapi talinya putus. Seminggu gue cuma bisa berbaring di atas kasur doang karena ga bisa jalan gara-gara kaki kiri gue kepentok trotoar. Ga patah sih, cuma lukanya dalem gitu (susah juga jelasinnya -_-). Meskipun begitu, gue tetap bersyukur karena Allah masih ngasih kesempatan gue buat hidup. Lebay ya kedengerannya? Emang, karena kalo jatuhnya lebih parah lagi, kayak gue nyangkut di pager-pager kuburan yang runcing-runcing gitu, atau pas gue jatuh tiba-tiba ada mobil yang ngelindes gue kan gue sekarang udah gatau gue dimana. 

Dua tahun kemudian, lagi-lagi gue jatuh dari motor. Beda lokasi, sekarang di jogja. Ceritanya waktu itu mau rapat di kampus. Keadaan jalan lagi basah karena abis hujan, jalanan sepi karena waktu itu lagi maghrib. Karena ngejar waktu, gue agak ngebut sedikit (cuma 40 km/jam kok :|) dan waktu itu gue ngerem mendadak gara-gara ada polisi tidur. Di jogja, kebanyakan polisi tidurnya dibikin lebar gitu. Ngapain juga sih polisi tidur itu tidur sembarangan di jalan. Bikin orang jatoh aja! (kalo udah gini benda mati pun yang ga tau apa-apa disalahin juga). Naaah, back to topic. Singkat cerita, ban depan gue oleng karena kejadian rem mendadak bertemu dengan kejadian jalanan basah yang mengakibatkan peristiwa jatuh dari motor. Lagi-lagi, jatuhnya agak parah. Badan gue yang sebelah kiri panas semua...karena guenya jatuh ke kiri, tapi motornya, si upi bonyok di sebelah kanan (ga paham juga kenapa bisa begitu -,-). Tangan kiri gue bermasalah, mungkin sendinya geser karena waktu itu sakit banget buat di puter-puter...di gerakin ke depan ke belakang aja sakitnya naudzubillaaaaaah. Sekali lagi, gue bersyukur sama Allah. Lagi-lagi gue beruntung, kalo jalanan lagi rame, mungkin gue bisa kelides sama motor atau mobil di belakang gue...dan gue juga bersyukur karena tangan gue ga patah juga. Beberapa minggu kemudian, setelah tangan gue sembuh dari kenestapaannya, dalam perjalanan pulang dari sekolah advokasi di daerah selokan mataram, gue jatuh lagi. Kali ini di jalan raya, jalan Magelang. Sama keadaanya, waktu itu jalanan basah, abis hujan, tapi ini di pagi hari. Lagi-lagi gue ngendarain motor agak ngebut, ngejar lampu ijo ceritanya. Sampe di deket lampu merah-kuning-ijo, tiba-tiba lampunya berubah jadi merah. Akhirnya gue jatuh lagi pas di depan lampu merah. Ga parah sih karena gue udah tau gue bakalan jatuh...yang ada gue malu karena orang-orang dari 4 arah yang berbeda ngeliatin gue, mau nolong ceritanya, cuma gue bisa bangkit sendiri. bersikap sok cool seakan-akan yang barusan cuma akrobat doang -_- Sekali lagi gue bersyukur kepada Allah karena gue masih hidup, seandainya kalo waktu itu jalanan lagi rame trus ada truk ngelindes gue kan ga lucu juga -,-.

Malam ini, lagi-lagi gue jatuh. Ceritanya jatuh di rel kereta api di stasiun Tugu gara-gara ban depan masuk ke sela-sela rel. Kali ini gue berhasil menyelamatkan diri gue dengan loncat, jadi yang bonyok cuma si upi doang, gue nya gapapa tapi tetep shocking pink. Lagi-lagi juga gue bersyukur sama Allah, iyalah kalo ada kereta lewat trus gue lagi begitu kan ga lucu juga gue dihantem kereta gitu -,-.

Lucunya, detik-detik sebelum gue jatuh ini gue punya feeling kalo gue bakal jatuh dari motor, mulai dari kejadian pertama sampe keempat. Sungguh cenayang banget gue (jangan-jangan gue titisan mama loren lagi atau ki joko bodo). Meskipun cenayang begitu gue tetep jatuh karena gue ga tau kapan dan bagaimana gue akan jatuh. Trus beberapa detik setelah jatuh, hal yang pertama kali gue pikirin adalah bokap nyokap, adek-adek gue, dosa-dosa gue, kewajiban gue, temen-temen gue, sama orang-orang terdekat gue kalo misalkan gue waktu itu ga beruntung. Gue bukan kucing yang punya sembilan nyawa, tapi gue cuma manusia yang dikasih sedikit keberuntungan sama Tuhan. Yah semoga aja yang ini bakal jadi jatuh yang terakhir buat gue, capek juga gue jatuh -_- 4 kali jatuh itu ngasih pelajaran buat gue, supaya lebih berhati-hati, supaya lebih bersyukur lagi kepada Tuhan.

No comments:

Post a Comment